Cara Bermain 1, 2, 3, Stop! Di Real Life (dunia nyata)
Peralatan yang dibutuhkan :
1. Tempat yang luas
2. Kumpulkan minimal 3 orang
3. Orang yang menjadi serigala
4. Mic dan Speaker ( Jika Diperlukan )
5. Timer ( Jika diperlukan)
Cara bermain :
1. Siapkan pemain dan 1 serigala yang akan menghitung
2. Tugas pemain adalah : Mengenai serigala duluan
3. Tugas serigala adalah : Menghitung (one, two, three, STOP!)
4. Saat serigala menghitung, para pemain harus bergerak
5. Saat serigala bilang STOP, pemain harus berhenti bergerak
6. Jika pemain masih bergerak saat serigala sudah bilang STOP, pemain itu harus kembali ke garis start.
7. Pemain yang berhasil mengenai serigala duluan dia yang menang.
8. Pemain tidak boleh menghalangi jalannya pemain lain.
9. Yang kalah gantian menjadi serigala.
Variasi :
1. Gunakan timer. Set waktu ke 1-2 menit (tergantung panjang medan). Jika waktu telah habis, dan tidak ada pemain yang mengenai serigala, maka serigala yang menang dan serigala itu tetap menjadi serigala di ronde berikutnya.
2. Adakan Checkpoint. Jadi, saat pemain mengalami poin ke-6, pemain itu hanya mundur ke titik Checkpoint terdekat.
3. Buat jalan berliku-liku. Daripada membuat jalan yang lurus, buatlah jalan berkelok-kelok agar lebih sulit mencapai serigala.
4. Gabungkan permainan ini dengan petak umpet. Jadi, pemain menutup mata dan menghitung 1-10 dan serigala bersembunyi. Setelah selesai, serigala mulai menghitung 1, 2, 3, STOP! Peraturan poin ke 4, 5, 6, dan 7 masih berlaku. Bedanya, permainan ini akan sangat susah karena pemain harus bermain 1, 2, 3, STOP sambil mencari serigala. Akan lebih seru kalau pakai timer. Atau, sediakan wasit untuk menghitung 1, 2, 3, STOP dan serigala tetap bersembunyi. Dengan begitu, serigala makin sulit untuk ditemui.
Demikian cara bermain permainan ini. Semoga anak tidak main gadget di kamar terlalu sering ya!
1. Tempat yang luas
2. Kumpulkan minimal 3 orang
3. Orang yang menjadi serigala
4. Mic dan Speaker ( Jika Diperlukan )
5. Timer ( Jika diperlukan)
Cara bermain :
1. Siapkan pemain dan 1 serigala yang akan menghitung
2. Tugas pemain adalah : Mengenai serigala duluan
3. Tugas serigala adalah : Menghitung (one, two, three, STOP!)
4. Saat serigala menghitung, para pemain harus bergerak
5. Saat serigala bilang STOP, pemain harus berhenti bergerak
6. Jika pemain masih bergerak saat serigala sudah bilang STOP, pemain itu harus kembali ke garis start.
7. Pemain yang berhasil mengenai serigala duluan dia yang menang.
8. Pemain tidak boleh menghalangi jalannya pemain lain.
9. Yang kalah gantian menjadi serigala.
Variasi :
1. Gunakan timer. Set waktu ke 1-2 menit (tergantung panjang medan). Jika waktu telah habis, dan tidak ada pemain yang mengenai serigala, maka serigala yang menang dan serigala itu tetap menjadi serigala di ronde berikutnya.
2. Adakan Checkpoint. Jadi, saat pemain mengalami poin ke-6, pemain itu hanya mundur ke titik Checkpoint terdekat.
3. Buat jalan berliku-liku. Daripada membuat jalan yang lurus, buatlah jalan berkelok-kelok agar lebih sulit mencapai serigala.
4. Gabungkan permainan ini dengan petak umpet. Jadi, pemain menutup mata dan menghitung 1-10 dan serigala bersembunyi. Setelah selesai, serigala mulai menghitung 1, 2, 3, STOP! Peraturan poin ke 4, 5, 6, dan 7 masih berlaku. Bedanya, permainan ini akan sangat susah karena pemain harus bermain 1, 2, 3, STOP sambil mencari serigala. Akan lebih seru kalau pakai timer. Atau, sediakan wasit untuk menghitung 1, 2, 3, STOP dan serigala tetap bersembunyi. Dengan begitu, serigala makin sulit untuk ditemui.
Demikian cara bermain permainan ini. Semoga anak tidak main gadget di kamar terlalu sering ya!
Komentar
Posting Komentar